Kamis, 29 September 2016

Animasi, Bisnis Yang Menjanjikan



Nama : Rian Oscar Jonathan
NPM : 57413565
Mata Kuliah : Pengantar Bisnis Informatika

Animasi , merupakan jawaban yang akan saya berikan untuk membuat bisnis dalam bidang informatika. Banyak cara untuk berbisnis dalam bidang informatika, namun membuat  rumah produksi dibidang animasi khususnya animasi 3 dimensi merupakan salah satu langkah yang saya pilih untuk berbisnis dalam bidang informatika. 

Saya memilih membuat sebuah rumah produksi dalam bidang animasi alasannya adalah karena pada dasarnya saya sangat suka  animasi dan menurut saya semua hal tentang animasi dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Yang dimana saat ini sudah minimnya tontonan untuk anak-anak yang dapat mengedukasi.

Bisnis rumah produksi dalam bidang animasi di indonesia memiliki peluang yang cukup besar. Bisnis Rumah produksi bisa menghasilkan  profit yang diperoleh dari sebuah iklan untuk penjualan suatu produk tertentu, dimana pada zaman sekarang media untuk advertisment dapat dengan mudah dilakukan di internet.   Pembuatan serial animasi maupun film layar lebar juga menghasilkan keuntungan yang cukup besar apabila film tersebut dapat diterima masyarakat dengan baik. Pembuatan video games juga tidak terlepas dari adanya animasi yang dibuat, rumah produksi tersebut dapat membuat sebuah video games ataupun bekerja sama dengan perusahaan video games.Tentunya  masih banyak hal yang dapat dilakukan sebuah production house untuk membuat .

Namun untuk membuat sebuah rumah produksi tentu saja bukan hal yang mudah untuk merealisasikannya, perlu kerja keras dan ketekunan untuk menggapainya. Karena saya mulai dari bawah maka hal yang bisa saya lakukan terlebih dahulu yaitu menjadi seorang animator agar nantinya saat sudah bisa membuat sebuah rumah produksi saya sudah sedikit paham hal-hal apa saja yang harus dilakukan. Pembuatan animasi yang rumit tentu saja tidak dapat dilakukan jika tidak bersungguh-sungguh, butuh kesabaran dan keinginan belajar yang tinggi untuk bisa menjadi animator hebat.

Dengan membuat bisnis animasi selain mencari keuntungan saya juga memiliki tujuan pribadi lain yaitu saya ingin agar nantinya rumah produksi yang ingin saya buat mampu menembus pasar global dengan membuat sebuah film animasi yang menginspirasi banyak orang serta berkualitas dunia.

Referensi  :
http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/641502-potensi-pasar-animasi-ri-cukup-besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar